Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spektakuler! Seniman dan Artis Lokal Tampil di Malam Apresiasi Bulan Bahasa Unilak 2022

DIISI OLEH SENIMAN DAN ARTIS LOKAL. MALAM APRESIASI BULAN BAHASA 2022 BERLANGSUNG SPEKTAKULER!

(Dosen dan Para Pemenang)

Pekanbaru. Malam Apresiasi Bulan Bahasa 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Progam Studi Sastra Indonesia FIB UNILAK berjalan spektakuler. Malam Apresiasi diselenggarakan pada hari Sabtu malam (5/10/22) di aula gedung Puskom UNILAK.

Malam Apresiasi merupakan akhir kegiatan dari Bulan Bahasa 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan II FIB UNILAK Rismayetti, S.Sos.,M.IP. Dosen, Mahasiswa FIB UNILAK, Siswa/i peserta lomba, dan seniman. Bulan Bahasa 2022 resmi ditutup oleh Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Budaya UNILAK Rismayetti, S.Sos.,M.IP. 

Berlangsung spektakuler karena diisi dengan pementasan seni seperti Monolog yang ditampilkan oleh Seniman Muda Riau Eric F. Junior, pembacaan puisi oleh penyair Johan Riau Jefri Al Malay, Musikalisasi puisi oleh grup Kesara, Riadi Malay penyanyi dangdut asal Kabupaten Rokan Hilir, Teaterikal puisi oleh Sanggar Tuah Kirana dari Universitas Abdurab, dan pementasan seni lainnya. 

Dalam acara Malam Apresiasi tersebut juga dilakukan pengumuman pemenang lomba Bulan Bahasa 2022 yaitu lomba baca puisi tingkat SMA se-Riau, lomba cipta puisi tingkat SMA se-Riau, Lomba mendongeng tingkat SMA se-Riau, dan Lomba Baca puisi tingkat mahasiswa se-UNILAK.

(Wakil Dekan II FIB UNILAK Rismayetti, S.Sos.,M.IP. menutup kegiatan)

Rismayetti, S.Sos.,M.IP selaku Wakil Dekan II FIB UNILAK ketika akan menutup secara resmi Bulan Bahasa 2022 mengatakan, "kami selalu pimpinan dari Fakultas Ilmu Budaya UNILAK sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dari jurusan Sastra Indonesia. Ini sangat luar biasa karena Bulan Bahasa menjadi sebuah wadah untuk membentuk generasi menjadi lebih kreatif, produktif dan berprestasi," jelas WD II.

Sementara itu Pembimbing Bulan Bahasa 2022 Berlian Novriendi, S.Hum.,M.Pd. mengatakan, "ini merupakan kegiatan tahunan dari prodi Sastra Indonesia FIB UNILAK. Ini wajib untuk kami selenggarakan." 

"Terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari semua support yang diberikan. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas support dan apresiasi dari Fakultas dan Universitas yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sebuah proses untuk mewujudkan generasi berkarakter dan produktif serta menjadi berkah untuk kita semua," jelas Berlian. (Ber)





Posting Komentar untuk "Spektakuler! Seniman dan Artis Lokal Tampil di Malam Apresiasi Bulan Bahasa Unilak 2022"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.