Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Makanan Khas Korea dan Halal di Jalan Kolam Anyer Johor Bahru Malaysia

Restoran  Korean House Johor Bahru

Restoran Korean House mengusung tema makanan khas Korea dan halal  berada di jalan Kolam Anyer  Johor Bahru Malaysia. Masakan yang disajikan super lezat.

 

(Gambar: Arnita Adam di Restaurant Korean House)

Meski lidahku, lidah Indonesia dan Kakakku Amerika, makan di sini tidak membuat bosan, selama kami di Johor Bahru tiap malam kami dinner di sini.  Yang paling menakjubkan bumbu masakan yang lezat bahkan saat pertama dinner disini aku  pikir ini adalah makan malam yang paling istimewa disajikan dengan mangkuk dan pinggan porselen membuat  hidangan terlihat mewah dan luxary.  

 
(Gambar : Hidangan di Restaurant Korean House)

Pemilik restoran korean House yang merupakan warga Korea asli telah merintis restoran Korean House lebih dari 30 tahun dan meski usia pemilik sekarang sudah lebih dari 65 tahun. Tetapi wanita ini masih terlihat cekatan, cantik dan  energik.

 

 
(Gambar: Arnita Adam bersama Ham An Sun Pemilik Restoran Korean House)

Seorang Travel asal Singapura mengatakan “Saya telah mencoba banyak restoran Korea di Singapura, murah dan mahal, namun saya tidak dapat menemukan rasa buatan Korea asli, baik yang terlalu komersial maupun just junk taste! Alih-alih kebetulan tinggal di daerah ini pertama kali, jadi cobalah masakan Korea” tulisnya di kolom ulasan Tripadvisor.

 

 
(Gambar : Korean House)

  “Aku mampir ke rumah Korea ini untuk mencoba, tanpa banyak ulasan. Foto-foto ini menunjukkan hidangan yang saya pesan dan saya makan, jadi Anda bisa melihat betapa lezatnya makanan ini di perut saya setelah makan! Jangan berharap banyak lauk gratis, tapi itu mengejutkan saya karena setiap hidangan Anda memesan mereka memberi anda satu lauk gratis juga, saya memesan 2 makanan yang berbeda jadi saya dapat 2 set lauk, cukup untuk mengisi perut saya! dan enak” sambungnya.

 
(Gambar: tempat artistik di Korean House)

Di restoran ini juga, kita bisa membeli Kimchi perkilo, yang paling menakjubkan lagi Kimchi disini tidak terlalu pedas tidak pula terlalu asam, rasa Kimchi racikan rumahan Korea, saat aku memesan Sup sapi rasa kuahnya tidak terlalu kental dan berminyak, dan dihidangkan saat asapnya masih mengepul, sehingga aku bisa melihat dengan jelas kuahnya mendidih.

 
(Gambar:  Pohon di Korean House)

Saat aku meminta berpoto dengan pemilik restoran, dia menanyakan dari mana aku berasal, reflek aku menjawab dari Indonesia.  Kemudian dia langsung memeluk punggungku dan berkata kalau saudaranya juga membuka restoran di Indonesia.  Saat aku pamit dia berkata “Gamsahamnida” sambil melambaikan tangan.

 
(Gambar: Artikel tentang Korean House)

 

 

Penulis:  Arnita Adam
(Novelis, Jurnalis dan Traveller)

Editor: Nur Atika



Posting Komentar untuk "Makanan Khas Korea dan Halal di Jalan Kolam Anyer Johor Bahru Malaysia"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.