Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Resmi, Gedung Perpustakaan Umum Daerah Rokan Hulu Dibuka dengan Talk Show Literasi

Peresmian Gedung Fasilitas Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu Serta Talk Show / Seminar Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk kesejahteraan di Kabupaten Rokan Hulu diselenggarakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023 di Gedung Perpustakaan Umum dan Badan Arsip Kabupaten Rokan Hulu.

Dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando, Bapak Bupati Rokan Hulu H. Sukiman,  Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Rohul Ir. H. M Ruslan M.Si serta Kepala Perpustakaan se Riau, siswa dan Mahasiswa juga para penggiat literasi Rokan Hulu.  Kegiatan ini dibuka oleh bapak Bupati Rokan Hulu bupati Rokan Hulu Bapak H. Sukiman.

 
(Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan peresmian Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Rokan)

Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Rohul Ir. H. M Ruslan M.Si memaparkan “Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu terwujud dengan dana sebesar 8,3 Milyar diatas tanah 10800 meter persegi. Proses kerja Pembangunan Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu dimulai sejak bulan Mei sampai dengan bulan Desember 2022 kemudian diresmikan pada hari ini” tutur beliau dalam kata sambutannya.

 
(Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Berbincang dengan Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman di Gedung Perpustakaan Umum Daerah Rokan Hulu)


Peresmian Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu seiring dengan Talk Show / Seminar  Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan dengan tema “Melalui Transformasi Perpustakaan Kita Wujudkan Rokan Hulu Maju dan Sejahtera”.   Dengan Keynote Speaker Bapak Muhammad Syarif Bando merupakan Kepala Perpustakaan Nasional RI serta berapa narasumber, Dr. Hardianto, S.Pd., M.Pd Rektor Universitas Pengaraian. Dr. Drs. Muhammad Tawwaf, S.IP. M.Si. Kepala Perpustakaan UIN Sultan Syarif Qasim/ Anggota Dewan Perpustakaan Provinsi Riau. Dra. Sri Sumekar, M.Si. Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI.  

 
(Para Narasumber Talkshow)

Para peserta talkshow sangat antusias dengan seminar ini.  Salahsatu pengiat literasi di Rokan Hulu, Asmara Syah mengatakan, “Acara ini tentunya dapat meningkatkan minat literasi masyarakat karena dengan adanya kegiatan ini yang mengundang semua stakeholder sampai ke tingkat desa, bisa memberi semangat baru kepada pengurus komunitas literasi dan perpustakaan di tingkat desa dan sekolah maupun komunitas untuk lebih semangat mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya literasi itu untuk menangkal hoak-hoak dan berita-berita tidak akurat yang tentunya merugikan”.


 

Penulis : Arnita Adam
(Novelis, Jurnalis Dan Traveller)

Editor: Nur Atika

 

 

 



Posting Komentar untuk "Resmi, Gedung Perpustakaan Umum Daerah Rokan Hulu Dibuka dengan Talk Show Literasi"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.