Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pertama, Wisuda Akbar MDTA Se-Kabupaten Rokan Hulu

Ribuan Santri MDTA Se-Kabupaten Rokan Hulu

Diwisuda

 

(Gambar: Wisudawan Santriwan dan Santriwati MDTA SE Kabupaten Rokan Hulu)

Wisuda Akbar tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Se Kabupaten Rokan hulu, pertama kali diadakan pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Aula Conventional Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu.  Wisuda Akbar ini terlaksana atas prakarsa para pengurus FKDT kabupaten dan kecamatan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Kemenag Rohul).


 
(Gambar: Para Undangan yang hadir pada acara wisuda Akbar MDTA Se Kabupaten Rokan Hulu)

Turut Hadir Bapak Wakil Bupati Rokan Hulu, Bapak Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Para Kantor Urusan Agama (KUA) Se Kabupaten Rokan Hulu, FKDT Se Kabupaten Rokan Hulu, Ustadz maupun Ustadzah se Kabupaten Rokan Hulu, serta para Wisudawan, Santriwan dan Santriwati juga wali murid MDTA Se Kabupaten Rokan.  Wisudawan yang hadir 1443 Wisudawan dari 113 MDTA Se Kabupaten Rokan Hulu yang hadir pada wisuda saat ini. 

 
(Gambar: Bapak Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan bersama wisudawan MDTA)

Bapak Jamhuri ketua FKDT kecamatan Rambah Samo mengatakan “Kegiatan ini terlaksana oleh FKDT setiap kecamatan dan kementrian agama kabupaten Rokan Hulu untuk menjemput bola dengan tujuan agar pemerintah kabupaten Rokan Hulu memperhatikan MDTA yang ada di Kabupaten Rokan Hulu”

 

 
(Gambar:  Para Santri menyanykan lagu Mars MDTA)

Bapak Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, H. Zulkifli, S. Ag. M. Pd. I.  mengatakan “Kegiatan Wisuda ini sama sekali tidak ada dipungut biaya, dengan tujuan tidak memberatkan wali murid yang berpartisipasi pada kegiatan ini, Jumlah MDTA yang terdaftar di Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu sebayak 370 MDTA dan guru yang terdaftar sebanyak 1807 ustadz dan ustazah di Kabupaten Rokan Hulu”
 

(Gambar: Bapak Kepala Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hulu)

Wakil Bupati Rokan Hulu bapak H. Indra Gunawan mengucapkan “Selamat kepada para guru dan wisudawan se Kabupaten Rokan Hulu serta ucapan terima kasih kepada para guru MDTA dan para wali murid yang telah mendidik santriwan dan Santriwati di Rokan Hulu, agar meningkatkan kembali untuk hapalan Al-Qur’an dan ilmu agama Islam”

 
(Gambar: Wisudawan utusan Rambah Samo)

Wali murid MDTA Tamrinul Ibat dari Kecamatan Tambusai mengungkapkan “Acara ini bagus, tentunya kegiatan ini  dapat menjadi daya tarik  bagi anak-anak untuk  masuk MDTA” tuturnya.

Penulis: Arnita Adam
(Novelis, Jurnalis dan Traveller)

Editor : Nur Atika



Posting Komentar untuk "Pertama, Wisuda Akbar MDTA Se-Kabupaten Rokan Hulu"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke dengan subjek sesuai nama rubrik ke https://wa.me/+6282388859812 klik untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.