Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

"Persahabatan Anak-anak Cilik" Naskah Drama Tema Persahabatan

 

Judul naskah  : Persahabatan Anak-anak Cilik

Tema                : Persahabatan

Pemeran:

1.Rezi         : Tritagonis(karakternya menolong, membantu atau penengah)

2.Marwan   : Antagonis( karakternya kasar, jahat)

3.Rinaldi.    : Protagonis( karakternya baik)( tokoh utama)

4.Rafdal.     : Tritagonis (karakternya menolong, membantu atau penengah)

5.Ibnu         : Tritagonis ( karakternyamenolong, membantu atau penengah)

 

Setting:

1.Di posko pinggir jalan

2.Di sungai

3.Di pinggir sungai

Alur: maju

SINOPSIS :

         Malam hari anak-anak mengaji sebagai rutinitas di desa tersebut. 5 orang sahabat ini selalu bermain bersama, dikala malam hari mereka bermain kejar-kejaran bermain lari-larian hingga sampai jam 09.00 malam mereka pun pulang ke rumah masing-masing. Keesokan harinya mereka  sepulang sekolah mereka ingin berenang di sungai bersama, dengan membawa bekal seperti jajan.  pada suatu ketika di antara mereka terlibat per cekcokan atau perkelahian karena masalah sepele,  dikarenakan salah satuny kehilangan uang, dan menuduh salah satu temannya.kemudian terjadi perpecahan antara sesama sahabatnya tersebut sehingga mereka terpisah, namun di antara sahabatnya merasa tidak lengkap dengan tidak adanya kehadiran sahabatnya, dan mereka berinisiatif untuk memperbaiki persahabatannya kembali sehingga mereka tetap berlima. Usaha yang dilakukan untuk memperbaiki persahabatannya tersebut dengan  menyatukan mereka kembali..

        Setiap hari anak-anak bermain dengan beragam permainan namun mereka   di     sungai sampai mereka meletakkan pakaian dan duduk di pinggir sungai sambil makan jajanan yang mereka beli. Marwan membawa tas untuk tempat pakaiannya dan ternyata dia juga membawa sejumlah uang.. setelah jajan mereka habis mereka pun langsung masuk ke sungai..menyukai permainan kejar-kejaran dan petak umpet. Sore itu mereka pergi ke sungai untuk mandi mereka membawa jajanan.

        Setelah keasikan main mereka tidak menyadari hari sudah mulai gelap, kemudian naik ke daratan untuk mengganti pakaian. Rinaldi naik ke atas untuk mengganti pakaian, dia berdiri di dekat tasnya Marwan dia mengganti pakaiannya Dan meletakkan handuknya di atas tas milik Marwan. Kemudian Marwan naik ke atas untuk mengganti pakaian dan melihat isi tasnya, betapa kagetnya marwan uangnya tidak ada dalam tasnya padahal dia merasa membawa uang dan meletak di dalam tasnya.

          Keesokan harinya mereka melakukan kegiatan pembelajaran sebagai rutinitas anak sekolah dasar, Marwan dan Rinaldi belum juga perbaikan mereka masih bermusuhan sehingga membuat rezi, Rafdhal dan Ibnu merasa tidak lengkap karena tidak ada kehadiran sahabat mereka Marwan dan Rinaldi..

          Setelah pulang sekolah Rezi Rafdal Ibnu mereka berkumpul di pos di pinggir jalan mereka berencana ingin menyatukan kembali teman mereka yang terpisah yaitu Rinaldi dan Marwan.Rezi pergi ke rumah Rinaldi dan ia  mengajak untuk pergi ke sungai dan bermain di sana, namun Rezi bertanya kepada rinaldi apakah dia mau kembali berteman dengan Marwan, karena mereka sudah lama tidak main bersama dan setelah kejadian itu mereka terpisah-pisah dan tidak bertegur sapa. Kemudian dengan perasaan malu- malu Marwan mendekati Rinaldi dan berkata kepadanya.

           Setelah permintaan maaf Marwan diterima oleh Rinaldi maka mereka berkumpul bersama kembali, dan menjadi sahabat layak sahabat yang takkan terpisahkan.

Bila tertarik dengan naskah ini dan ingin mendapatkan skenario lengkapnya, silahkan hubungi penulis di nomor (+62 852-7801-2929)

 

 

 

 

Posting Komentar untuk ""Persahabatan Anak-anak Cilik" Naskah Drama Tema Persahabatan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.