Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Surat Tinta Coklat_Naskah Drama Tema Persahabatan

 


Tema : Persahabatan

Judul : Surat Tinta Coklat

Tokoh

1. Amora (protagonis = baik hati)

2. Anya ( antagonis= suka memerintah teman temannya)

3. Bu Anya ( antagonis = pilih kasih, suka membanding- bandingkan murid

4. Melody ( protagonis = baik, sabar)

5. Jia ( protagonis = suka menolong)

6. Kavila ( protagonis= pintar)

7. Evelyn ( antagonis = julid, cerewet)

8. Claudya ( antagonis = jahat)

9. Viona ( tritagonis = kadang baik, sopan, jahat)

10. Stefania ( protagonis =baik hati, sopan)

Setting :

·       Setting utama :

1) Di kelas IX_2

2) Kantor sekolah

·       Setting pendukung

1) Kantin Bu Neng

2) Di depan kelas IX_2

        Di SMP Lentera Bangsa ada sahabat sejati yang selalu bersama mereka adalah sahabat yang tidak pernah terpisahkan, mereka bernama Amora, Anya, Melody, Jia, Kavila, Claudya, dan Viona. Keesokan harinya 7 sahabat ini datang ke kantor sekolah untuk melihat daftar nama" kelas yang akan mereka tempat. Akhirnya Amora, Anya, Jia, Kavila, Claudya, Melody dan Viona kompak melihat daftar nama-nama kelas dan ternyata mereka semua satu kelas ( 7 sahabat, wahh.... Kita semua akhirnya tetap satu kelas lagi).

        Akhirnya mereka tiba di kelas barunya dan mereka mencari tempat duduk. Seminggu kemudian di kantin Bu Neng, Claudya dan Anya nongkrong bersama di kantin, mereka berbincang-bincang masalah kemarin di kelas. Claudya dan Anya lama kelamaan menjauhi teman- temannya. Akhirnya Claudya dan Anya balik ke kelas mereka, mereka masih merasa iri terhadap sahabat mereka yang pintar-pintar, Viona yang menyadari perubahan sikap mereka pun menghampiri mereka.

        Keesokan harinya akhirnya claudya dan Anya meminta bantuan kepada 4 sahabatnya  untuk mengerjakan tugas . Waktu terus berlalu mereka terus menerus meminta bantuan nya.Waktu terus berlalu muncullah kabar atau rumor tentang 4 sekawan yang jenius mengenai kabar mereka pas ikut lomba cerdas cermat membawa contekan. Tiba di kelas para siswi menggosipi mereka bahkan ada yg mencibir jelek, tapi tidak membuat 4 sahabat yang jenius berkecil hati. Akhirnya mereka merasa bersalah atas sikap jelek pada  4 sahabat dan mereka meminta maaf lewat surat dan diletakkan di bawa meja kelas.

 Tamat

 Penulis, Neni Anggelina Respati Wulan

 

 Bila tertarik dengan naskah berikut dan ingin mendapatkan naskah skenario lengkapnya, silahkan hubungi penulis di nomor (+62 813-7366-8826)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Surat Tinta Coklat_Naskah Drama Tema Persahabatan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.