Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Outdoor Study, Mahasiswa Universitas Rokania Kunjungi PWI

 Outdoor study, Mahasiswa Universitas Rokania Kunjungi PWI

Rabu, 28 Mei 2024 dalam rangka menutup mata kuliah Jurnalistik dan Berita, dosen pengampu yakni Dr.Hermawan, M.Hum. dan Nuratika S. Hum,. M. Pd. mengagendakan  outdoor study dengan mengunjungi beberapa media yang ada di Kabupaten Rokan Hulu salah satunya ialah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pagi menjelang siang puluhan mahasiswa Universitas Rokania telah sampai di kantor PWI yang berada di komplek pemda Rokan Hulu, kedatangan para mahasiswa ini pun di sambut dengan sangat baik oleh Amin Syukri yang merupakan ketua dari Persatuan Wartawan Indonesia di Rokan Hulu. Tak hanya ketua PWI, sekretaris yakni Jhon Kennedi dewan penasehat yaitu Engki Prima Putra dan Yusrizal serta para rekan wartawan lainnya juga turut hadir bersama dalam menjamu para mahasiswa. Lawatan ini merupakan yang pertama kalinya diterima oleh pihak  PWI Rokan Hulu sejak berdiri pada tahun 2008.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memantapkan teori yang telah diterima mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia selama perkuliahan pada semester enam ini, agar nantinya mahasiswa lebih memahami dan menggali informasi dari wartawan yang sudah melanglangbuana di dunia Jurnalistik dan Berita. Kegiatan kunjungan ini diisi dengan berbagai diskusi menarik, mulai dari pengalaman pertama memasuki dunia jurnalistik, kiat-kiat menjadi wartawan yang baik, hingga suka duka menjadi seorang wartawan.


Para mahasiswa terlihat antusias dalam mendengarkan berbagai pengalaman tersebut, ketika diberi kesempatan bertanya pun para mahasiswa tak menyia-nyiakan kesempatan serta langsung bertanya tentang hal-hal tentang jurnalistik. Salah satu mahasiswa yang bertanya adalah Jamalulail yang juga merupakan Presiden Mahasiswa Universitas Rokania. ia bertanya bagaimana cara menghadapi massa yang tidak suka dengan pemberitaan yang kita edarkan?, dari pertanyaan Presma tersebut para mahasiswa jadi mengetahui tips and trick menghadapi hal pelik itum salah satunya ialah “Dalam jurnalistik yang penting kita harus usahakan berita yang berimbang, ini salah satu cara menghindari adanya ketersinggungan seseorang terhadap berita kita” ujar Jhon Kennedi.

Setelah puas berbincang akhirnya diskusi inipun ditutup dengan foto bersama. Amir selaku ketua berharap ini bukan pertama dan terakhir kalinya para mahasiswa berkunjung, melainkan sebagai awal menyambung silaturahmi. Pihaknya menyatakan dengan tangan terbuka akan menerima para mahasiswa yang ingin berdiskusi lebih lanjut setelah ini dan juga menyanggupi untuk membimbing apabila nantinya para mahasiswa ingin bergabung dengan PWI. (Dayu)




Posting Komentar untuk "Outdoor Study, Mahasiswa Universitas Rokania Kunjungi PWI"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke dengan subjek sesuai nama rubrik ke https://wa.me/+6282388859812 klik untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.