Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pembukaan Seleksi dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N ) 2024

Pasir Pangaraian (2/5)  Seleksi FLS2N  Jenjang SMA)/MA Sederajat Tingkat Kabupaten Rokan Hulu  dilaksanakan pada 2 Mei 2024 di Aula  SMA Negeri 1 Rambah.  Bertepatan dengan Hari Pendidikan,  kegi FLS2N kali ini mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni “

Eka Yulian,  S. Psi  selaku pembimbing siswa  mengatakan “Acara yang luar biasa untuk menunjuk dan menyalurkan talenta siswa  sehingga mereka mampu bersaing dengan siswa-siswi lainnya”

Jumlah peserta Seleksi FLS2N per-cabang di kabupaten Rokan Hulu antara lain; Baca Puisi  10 peserta,  Cipta Lagu 3 peserta, Cipta Puisi 6 peserta, Desain Poster  7 peserta,  Film Pendek 6 peserta, Fotografi  4 peserta, Gitar Solo 5 peserta,  Jurnalistik  7 peserta,  Komik Digital 5 peserta, Kriya  4 peserta, Menulis Cerpen 5 peserta, Vokal Solo 16 peserta, Monolog 6 peserta, Tari kreasi 6 peserta.

Seprinaldo, S. Sn selaku ketua panitia pelaksana “Kegiatan seleksi FLS2N Tingkat Kabupaten Rokan Hulu diikuti 91 Peserta dari 14 cabang Lomba.  2 cabang lomba daring.  Pesertanya tetap hadir untuk diberikan arahan oleh juri, selanjutnya setiap  pemenang akan menjadi  utusan ke tingkat Provinsi” tuturnya.

Ketua MKKS bapak Auzar, S. Pd  membuka Seleksi FLS2N dengan Hikmat  serta memberikan ucapan terima kasih kepada panitia dan dewan juri beliau juga mengatakan tidak ada titipan pemenang,  tidak ada intervensi, semuanya kegiatan dijalankan sesuai dengan juknis yang berlaku, beliau juga meminta juri untuk memberikan arahan dan penyampaian kriteria penilaian. 

Salah satu Juri Rita Arianti,  S. Pd. M. Pd mengatakan “Kegiatan FLS2N Kabupaten Rokan Hulu 2024 sangat memantik jiwa seni, kreatif, inovatif dan menginspirasi pelajar untuk berprestasi. Kegiatan ini sangat menarik sekali sebagai ajang menyaring pelajar bertalenta dan punya kompetensi yang luar biasa dan bisa mewakili Rokan Hulu ke tingkat provinsi  dan nasional” tuturnya

M.Hanif peserta desain poster  SMA Negeri 1 Rambah,  mengatakan “Ini pertama kali saya mengikuti kegiatan ini,  kesulitan saya salah satunya persiapan, saya beberapa kali di bimbing guru juga bimbingan dirumah dan juga latihan untuk mengatur waktu. 


Penulis: Arnita Adam 

(Novelis, Jurnalis dan Traveller)


Editor: Sarif Alamsyah.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Pembukaan Seleksi dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N ) 2024"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.