Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengirim Artikel ke Media Online Lenggok Media


Selamat datang di Lenggok Media, platform daring yang menyediakan ruang untuk siapa pun. Artikel-artikel di Lenggok Media merupakan hasil kiriman oleh para kontributor dari seluruh Indonesia. Situs ini menyediakan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat umum untuk mengirimkan berita, foto, dan artikel mengenai berbagai kejadian unik serta pandangan dan pendapat masyarakat yang layak disampaikan kepada pembaca, yang berarti siapa pun dapat mengirim naskah berita atau artikel hanya dengan mengirim tulisan pada situs ini.


Dengan mengirimkan artikel, berita, atau foto peristiwa yang Anda miliki, Anda membuka kesempatan bagi tulisan dan foto tersebut untuk dinikmati secara luas oleh pembaca Lenggok Media.


Saat ini, pembaca lenggokmedia.com mencapai 80.000 pengunjung unik per hari yang membaca 200 tulisan setiap harinya. Jumlah pembaca tersebut terus meningkat sejak lenggokmedia.com pertama kali diluncurkan pada 2020. Setiap berita atau artikel yang terpublikasi di Lenggok Media akan tersimpan rapi dan dapat diakses secara online oleh khalayak ramai.


Jadilah bagian dari lenggokmedia.com dengan mengirimkan berita, artikel, dan opini Anda.


Syarat dan Ketentuan Kirim Tulisan:


1. Tulisan harus bersifat: berita kejadian faktual, artikel, opini, makalah, tugas kampus, cerpen, resensi buku, dan citizen reporter.

2. Sebaiknya dilengkapi dengan foto hasil bidikan sendiri yang sesuai dengan berita yang dituliskan.

3. Foto bisa diambil dari kamera maupun telepon genggam, usahakan landscape dengan ukuran sekitar 1080-1920 pixel (maksimal 2 MB).

4. Tema artikel, opini, dan berita bebas. (Kami tidak akan menerbitkan berita buruk, berita yang memojokkan pemerintah tanpa akurasi yang berimbang, pemberitaan sepihak, dan berita hoax).

5. Judul artikel atau berita tidak boleh terlalu panjang dan tidak menggunakan huruf kapital secara keseluruhan, kecuali singkatan (contoh: NKRI).

6. Jumlah kata minimal 500, dan jika dalam bentuk berita, harus memenuhi unsur 5W + 1H.

7. Hindari typo atau salah ketik, gunakan tanda baca yang benar. Tidak ada revisi setelah penerbitan, jadi lakukan pengecekan secara teliti sebelum mengirimkan naskah.

8. Setiap paragraf terdiri dari 4-6 kalimat dengan font 12.

9. Berita dibuat dalam format Ms Word dan mencantumkan nama lengkap penulis serta nama organisasi jika ada di bagian akhir berita.

10. Menggunakan kalimat yang ringkas dan pendek.

11. Berita bukan hasil plagiasi atau copy paste. Lakukan pengecekan duplikat konten sebelum mengirimkan naskah Anda. (Cek di sini: duplichecker.com/id).

12. Untuk kiriman berita yang bersifat press release, duplikat konten diperbolehkan, tapi sebaiknya jangan menggunakan judul atau foto yang sama persis dengan berita yang telah terbit di media lain.

13. Seluruh isi berita, artikel, dan opini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

14. Berita yang dimuat harus sesuai dengan kebijakan redaksi, yaitu memiliki nilai berita dan manfaat bagi pembaca.

15. Hak penyuntingan dan pemuatan berita ada pada redaksi Lenggok Media.


Kirimkan berita Anda melalui WhatsApp 082188865915 atau 082388859812

FAQ:


- Apakah dengan mengirim tulisan mendapatkan honor? Saat ini kami tidak membayar honor bagi yang mengirim tulisan. Kadang Lenggok Media mendapatkan donasi dari para pengirim tulisan yang terbit di lenggokmedia.com.

- Apakah tulisan yang telah terbit dapat di-take down/dihapus/direvisi? Boleh, dengan mengirimkan permintaan take down/dihapus/revisi beserta alasannya.

- Berapa jumlah maksimal foto dalam dokumen MS Word? Boleh lebih dari satu, tapi kami hanya memilih satu foto terbaik dan relevan untuk menghemat penggunaan beban server, kecuali untuk foto tutorial atau foto pendukung tulisan yang wajib dimasukkan.

- Apakah tulisan langsung diterbitkan? Paling lambat 1 x 24 jam setelah naskah diterima, akan diperiksa oleh redaksi dan disunting jika diperlukan.

- Apakah Anda akan mendapatkan info jika tulisan sudah terbit di Lenggok Media? Ya, kami akan memberikan balasan via WhatsApp atau Email. Anda juga dapat mengecek langsung pada halaman beranda lenggokmedia.com.


Anda bisa mengirimkan opini, review, informasi di sekitar Anda, pengalaman traveling, kuliner, hobi, berbagai kejadian yang Anda temui, dan karya lainnya (makalah/tugas kampus/jurnal penelitian) yang bermanfaat bagi publik.


Pastikan ketentuan berkarya di Lenggok Media:

- Pastikan karya Anda bukan plagiat.

- Wajib mencantumkan sumber jika mengutip dari sumber lain.

- Gunakan foto/ilustrasi yang sesuai dengan karya Anda.

- Cantumkan sumber jika menggunakan foto.

- Gunakan judul yang menarik sesuai isi tulisan.


Admin berhak menyunting tulisan Anda sebelum diterbitkan di Lenggok Media. Semua karya yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Lenggok Media hanya sebagai wadah untuk berkarya. Pastikan karya Anda belum pernah diterbitkan di media lain (kecuali blog pribadi).

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Artikel ke Media Online Lenggok Media "

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke dengan subjek sesuai nama rubrik ke https://wa.me/+6282388859812 klik untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.