Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Liburan Keluarga Hemat Part 2

Liburan Keluarga Ke Pekanbaru 3 hari 3 Malam dibawah satu juta 


Part 2


(Liburan Hari Pertama)

Perjalanan dari Langkitin menuju Pekanbaru menggunakan motor matic ditempuh lebih kurang 5 jam atau 6  jam karena kami banyak singgah. Sepanjang jalan Ahmad sudah mempersiapkan uang tukaran Rp5.000 Rupiah 3 lembar Rp2.000 Rupiah  1 lembar dan biasanya setiap ada  kesempatan untuk memberikan infaq di masjid yang dilalui atau  biasanya ada petugas di jalan untuk menerima infaq bagi orang-orang yang melewati jalan raya tersebut, aku selalu meminta Ahmad untuk memberikannya infaqnya. Ini salah satu caraku untuk mengajari mereka bersedekah. (Nah ini dia jurus jitu nomor 2 suksesnya setiap perjalanan ku yaitu dengan memperbanyak sedekah dan infak sebisa mungkin) prinsip berinfaq dan sedekah, biar sedikit asal ikhlas dan lebih baik lagi biarlah banyak tapi tetap ikhlas. 

Dalam perjalanan kami singgah di Indomaret tempat Adikku Laung bekerja. Disana kami makan eskrim dan seterusnya kami juga singgah di mesjid Al- Akhirat di Petapahan.

Sesampai di hotel Aquatel.  Kami salat Ashar dulu, lalu istirahat.  Oh iya Hotel Aquatel itu terdapat di tempat yang strategis yakni di Jalan Tuanku Tambusai. Jadi mudah diakses dari manapun.  Menjelang magrib Kami pergi ke rumah makan Sederhana di Jalan Tambusai juga, rumah makan itu  dekat Mall Matahari, jadi kami parkirkan motor di teras rumah makan.   Makan disitu rasa makanannya enak sekali dan harga satu porsi itu hanya Rp20.000 per orang. Setelah  makan Kami pergi salat magrib di mushola Rumah Makan.  Kemudian kami berjalan kaki menuju Mall Matahari di sana, anak-anak bukan aku tujukan untuk berbelanja, melainkan untuk belajar naik eskalator hehehe.  Kalau mau belanja murah.  Adalagi trik jitu dan tempat yang murah.

“Wah. Seru. Yuk naik lagi Bunda” pinta Ahmad sambil menarik tanganku untuk naik lagi ke lantai berikutnya.  Dia sangat senang  karena Ini pertama kalinya dia naik eskalator, setelah puas main di sana sebelum pulang kami salat Isya dulu, lalu masuk mini market untuk membeli makanan ringan, lalu pulang ke hotel.  Sampai  di hotel, istirahat sebentar dan aku meminta Arya membaca surat Ar – Rahman (memang akhir-akhir ini aku selalu senang mendengar bacaan surat Ar - Rahman, meskipun menurut Arya suaranya tidak bagus alias cempreng, namun itu cukup membuat hatiku bahagia! Yang penting membacanya dari hati!. 


Setelah itu kami terlelap dalam  tidur dan mimpi yang indah.  



Rincian Biaya Hari Pertama  Wisata keluarga 

Biaya hotel 3 malam 171.684

Isi minyak motor matic perjalanan dari Pasir Pengaraian ke Pekanbaru  25.000

Makan siang di ampera 3 orang 30.000

Makan malam di rumah makan sederhana 60.000

Beli air mineral dan snack 50.000

Beli eskrim 17.000

Infak mesjid sepanjang jalan 17.000


Jumlah total biaya hari pertama Rp.  370.684


Bersambung …..


Penulis : Arnita Adam






Posting Komentar untuk "Liburan Keluarga Hemat Part 2"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.