Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekam Jejak Trip Backpacker Lenggok Media. Bagian 3

Rekam Jejak Trip Backpacker Lenggok Media ke Sumatra Barat Awal Tahun Baru dan masa Covid-19  

(Bagian 3)


Trip dari Rokan Hulu, Riau menuju Kawasan Mandeh Sumatra Barat ini memang melelahkan sekaligus membahagiakan.  

(Gambar : Rute perjalanan dari Ujung Batu Rokan Hulu menuju kawasan Mandeh – Sumatra Barat)

Meskipun plan A ke pulau Persumpahan gagal, namun kami masih tetap bisa camping di pulau yang namanya tak seseram pulaunya yaitu pulau Setan. 


(Gambar : Pulau Setan) 

Dari keterangan warga setempat, nama pulau Setan tersebut berasal dari kisah cerita Sikabo.  Namun pulau Setan ini kerap juga disebut pulau Soetan (Sutan) maknanya menurut Wikipedia Sutan merupakan nama kecil atau gelar dalam kebudayaan Minangkabau, adakala disingkat menjadi St.


(Gambar : Arnita Adam di Pulau Soetan)

Ketika kami tiba di pinggir pelabuhan.  Uda Badi pemilik boat yang akan mengantarkan kami ke pulau Setan. Beliau  melayani kami dengan sepenuh hati, terbukti apa yang kami inginkan beliau berusaha mencarikan untuk kami. Misalnya kami mau pinjam kuali, sendok dan alat masak lainnya.  Bila ingin ke Pulau setan boleh menghubungi beliau ya.

Uda Badi begitu tangguh dalam mengarungi lautan, membuat aku teringat akan kata kata Franklin D. Roosevelt

"Laut yang tenang tidak pernah melahirkan pelaut yang terampil." 

Pulau Setan belum berpenghuni. Tapi jangan kawatir, semenjak Pulau ini banyak dikunjungi wisata. Warga sekitar banyak yang berjualan pada siang hari. 


(Gambar : Dalam Boat menuju pulau Setan)


Tiba  di pulau Setan hampir magrib, ternyata bukan kami saja yang camping di pulau ini, melainkan ada 2 tenda yang sudah terpasang tidak jauh dari areal kami.   Segera Ferry dan yang lainnya mendirikan tenda.  Setelah tenda terpasang. Uda Badi segera pamit untuk pulang.  



Bersambung…


Penulis : Arnita Adam

Editor : Nuratika

Posting Komentar untuk "Rekam Jejak Trip Backpacker Lenggok Media. Bagian 3"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.