Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kebakaran, Mengetuk Pintu Kepeduliaan

Kebakaran, Sederetan Kontrakan Ludes.


Lenggokmedia.com. Jumat, 12 Maret 2021, si naga merah melahap sederetan kontrakan. Diduga bermula dari konsrleting arus listrik, yang berbuntut mengawan hitamkan komplek jln Rambutan RK Harapan, kelurahan Ujungbatu tepat pukul 10.35 WIB.

Diketahui, bermula kejadian saat Sabam dan istrinya sedang membersihkan perkarangan rumah, ia mendengar suara letupan dan diiringi  asap yang mengepul hitam semakin membesar. 

"Awalnya saya kira hanya membakar sampah, tapi semakin lama asap semakin pekat," bebernya. 

Melihat keganjalan tersebut, sontak ia mengambil kunci motor dan bergegas menuju titik tersebut. Benar adanya, api tampak meliuk melumat bangunan kontrakan. Panik, Sabam memberitahukan tetangga sekitar. Untuk pengamanan, diminta mematikan sambungan  arus listrik dirumah masing-masing. 

Sepertinya penghuni kontrakan banyak yang sedang berada di luar. Keadaan sekitar sepi.

Asniatul, pemilik rumah yang berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian menghubungi suaminya yang kebetulan sedang tidak dirumah, Pak Ahlakisman, setelah terhubung melalui panggilan dan menerima pemberitaan, langsung menghubungi pihak pemadaman kebakaran Ujung Batu.


Selang beberapa menit kemudian pihak dari Damkar dan kepolisian kecamatan Ujung Batu telah menurunkan armada  pemadaman tiba di lokasi kejadian. 

Petugas tampak kewalahan, proses pemadaman yang cukup memakan waktu lama,  karna hanya satu unit mobil tanki dan beberapa saat kemudian baru di susul mobil PAM dan mobil dari PT SAI.


Tak ada korban jiwa, namun naas hanya sebagian kecil barang-barang berharga milik enam keluarga terdampak bisa diselamatkan. Selebihnya, hangus bersama sepuluh bangunan tersebut.



Penulis: Refniyati


Segenap duka dan prihatin, mohon uluran tangan kita semua.

Untuk donasi, Transfer Rekening Lenggok Media Peduli

BRI, 5414-01-012553-53-8.

a/n Nur atika

Konfirmasikan wa : 0823-888-59812






Posting Komentar untuk "Kebakaran, Mengetuk Pintu Kepeduliaan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.