Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Semarak Sumpah Pemuda

    
(Gambar: Peserta antusias dalam pembukaan acara)

  Sabtu, 23 Oktober 2021, dalam rangka menyemarakkan sumpah pemuda tahun ini, komunitas Pondok Cerdas menggelar kegiatan yang bertema Muda Berkarya, Bangkit dan Tumbuh. Kegiatan yang berupa panggung ekspresi diisi oleh penampilan berupa puisi, akustik dan monolog yang diadakan di La kopii, Jln Setiabudi Ujungbatu.

   Terlaksananya kegiatan sebelum hari H yaitu tanggal 28 Oktober yang dinobatkan sebagai hari sumpah pemuda, ialah bentuk semangat Kakak Cerdas (sebutan untuk pemuda Pondok Cerdas).

   (Gambar: Tampak dari depan pangung persiapan alat acustik)

    Bertepatan pada malam Minggu, tak sedikit anak muda turut hadir. Sembari mereguk kopi juga menyaksikan penampilan puisi dan akustik  yang luar biasa tentunya, juga diselingi penampilan dari Vonky project.

  Tak hanya pemuda Ujung Batu, kegiatan juga dihadiri oleh beberapa komunitas yang ada di  Rokan Hulu dan juga Kampar diantaranya, Obuk adventure, KPA suluk, KPA Gunung Malelo, KompasKJ, Lenggok Media Production, Halak Hita Adventure, Ubarec, Selther Adventure Riau, Wiss Adventure, dan lainnya. 

 Kegiatan yang diawali dengan sedikit perkenalan dan cerita perjalanan  Pondok Cerdas dalam  berkegiatan selama setahun lebih ini, dilanjutkan dengan kata sambutan, kemudian  pembentangan bendera merah putih yang berukuran dua kali empat meter diiringi lagu Indonesia Raya. Setelahnya dilanjutkan dengan ikrar sumpah pemuda. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan pensi.

 (Gambar: Penampilan seni dari salahsatu komunitas)

 "Terlaksananya kegiatan ini semoga dapat melecut semangat kepemudaan untuk tetap mengekpresikan dirinya melaui karya dan tentunya menjadi pemuda yang lebih memerhati dan  peduli," beber ketua Pondok Cerdas dalam sambutannya. (Ref)




Posting Komentar untuk "Semarak Sumpah Pemuda"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.