Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PPJI Rohul, Juma't Berkah Dapur Ikhlas

 PPJI Rohul Sedekah Juma't

(Foto : Anggota PPJI berfoto bersama selesai acara)

 Ujungbatu (10/12/21), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) DPC Kabupaten Rokan Hulu gelar sedekah Jumat dan Bazar minyak goreng murah.

   Sedekah Jumat kali ini yakni berbagi ratusan makanan gratis dan bazar minyak goreng murah. Hal ini dibenarkan oleh ketua PPJI DPC Kabupaten Rokan Hulu Tryani Capeg Hadmandho, M.B.A. "Giat sosial rutin kami tiap Jumat itu ada 2, 'Jumat berkah' dan 'Dapur ikhlas' itu yang rutin. Jumat ini sebetulnya ada 2 kegiatannnya membagikan makanan gratis (dapur ikhlas) dan bazar minyak murah. Kami membuat bazar ini karena melonjaknya harga minyak goreng di pasar sehingga berdampak ke UMKM atau pun IRT. Makanya kami membuat bazar murah ini dengan  harapan bisa membantu para UMKM  dan IRT", ujarnya.

(Foto : Minyak goreng yang tebus dengan harga 30.000/2 liter saja)

   Riza Sisra selaku kepala Divisi bidang sosial PPJI DPC Kabupaten Rohul juga membenarkan hal tersebut. "Untuk sedekah Jumat kami selalu mengadakan sedekah makanan, kalau untuk bazar minyak kegiatan ini merupakan bazar yang ketiga yang PPJI laksanakan. Jumat ini kami membagikan sebanyak 240 Bungkus kemasan minyak goreng 2 liter dan 1,8 liter. Minyak tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama pelaku UMKM dan ibu rumah tangga, untuk minyak berat 2 liter mereka cukup tebus dengan harga 30 ribu/2 liter, sementara untuk kemasan 1,8 liter mereka cukup tebus dengan harga 28 ribu/kemasan", ujarnya sambil tersenyum.

   Acara bazar tersebut dimulai dari pukul 14.00-14.50 Wib, tak sampai satu jam 240 bungkus minyak dan ratusan jajanan gratis langsung diserbu masyarakat. Masyarakat sangat begitu antusias untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah. Anis, salah satu penjual jajanan keliling mengatakan sangat berterimakasih kepada PPJI karena telah mengadakan Bazar minyak goreng murah ini. "Saya sangat terbantu dengan adanya bazar ini, karena setidaknya bisa mengurangi modal saya dalam berdagang. Setiap hari saya membutuhkan minyak untuk menggoreng jualan saya", ujarnya dengan penuh rasa bahagia.

(Foto : Jajajan juga dibagikan secara gratis)

   Tya, Ketua PPJI DPC Kabupaten Rohul juga berharap pemerintah memerhatikan kondisi harga minyak yang naik drastis saat ini. "Harapan saya untuk  pemerintah, semoga pemerintah tanggap dengan  melonjaknya bahan baku dipasaran. Pemerintah harus segera melakukan operasi pasar dan mencari solusi agar harga bahan baku secepatnya stabil". ujarnya. (Lin)

Baca juga kegiatan PPJI sebelumnya di https://www.lenggokmedia.com/2021/11/minyak-goreng-naik-mak-mak-bakulan.html?m=1





Posting Komentar untuk "PPJI Rohul, Juma't Berkah Dapur Ikhlas"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.