Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wakil Bupati Rokan Hulu Mengapresiasi Atlit PSHT

Penulis : Erlindawati
Editor : Nur atika

Para Atlit PSHT bersalaman dengan Wabup Rokan Hulu

Lenggokmedia.com. Rabu, 19/01/20229. Atlit-atlit peraih medali  kejuaraan pencak silat  Bupati Cup Pelalawan Open 1 yang diselenggarakan sejak Selasa (14/12/2021) hingga Sabtu (18/12/2021) bersilaturahmi dengan Wabup Rokan Hulu. Ajang yang  diikuti oleh 800 lebih peserta yang berasal  4 Provinsi yakni Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi. Salah satunya Rokan Hulu yang mengutus 8 Peserta, 6 diantaranya meraih Medali. Dari seluruh pertandingan tersebut PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) meraih 3 medali emas, 1 Perak dan 3 perunggu, atlit yang berhasil meraih medali di ajang Bupati Cup Open 1 Pelalawan tersebut yaitu Sulaiman Yusuf  Juara 3 Kelas C Remaja Putra dari SMAN 1 Ujungbatu, Toga Harajaki Laia  Juara 3 Kelas H Remaja Putra  dari SMAN 1 Ujungbatu, Jhona Nainggolan  Juara 3 Kelas G Remaja Putra  dari SMPN 1 Ujungbatu, Sahda Aulia Nurabdilah Juara 2 Kelas C Remaja Putri  dari SMAN 1 Ujungbatu, Aswari Wanda Triana  Juara 1 Kelas B Remaja putri dari SMAN 1 Ujungbatu, Evan Fadhila Pratama Juara 1 Tunggal Putra Usia Dini dan Juara 1 Laga Kelas D Usia Dini dari SDN 017 Ujung Batu.

Salahsatu Atlit peraih 2 medali emas sangat bahagia berjumpa dengan Wabup Rokan Hulu

Pelatih PSHT Branez Erlanta Sitepu, berharap kedepannya semua pihak mendukung kegiatan tersebut. Saya sebagai pelatih Perguruan  Silat PSHT Rokan Hulu sangat berharap untuk semua pihak,agar mendukung kegiatan PSHT. Baik itu dari pihak sekolah,orang tua dan pemerintah. Saya sangat berharap pihak sekolah memberikan apresiasi kepada anak-anak PSHT, dan memberikan perhatian khusus untuk mereka yang berprestasi. Saya sangat menyayangkan karena ada sekolah yang tidak mendukung kegiatan PSHT, ada salah satu siswa PSHT yang nilainya anjlok, awalnya anak ini pintar, tapi karena pergi ikut kejuaraan Pencak Silat  Bupati Cup Pelalawan Open 1  akhirnya nilainya turun drastis, seharusnya guru memberikan pertimbangan atau tindakan lain agar nilai siswa tersebut tidak anjlok, sehingga orang tua murid tersebut melarang anaknya untuk berlatih akibat nilai anaknya yang anjlok. Kami dari pelatih juga menghukum anak-anak yang mendapatkan nilai turun," ujarnya dengan rasa kecewa. 

Sampai saat ini kegiatan PSHT belum mendapatkan perhatian yang menonjol. Jika dibandingkan dengan daerah lain, Rokan Hulu masih jauh tertinggal. Seperti yang disampaikan oleh pelatih kepada H. Indra Gunawan selaku Wabup Rokan Hulu dihadapan Lenggok Media, untuk daerah Rokan Hulu fasilitas kita masih jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah-daerah lain. "Dalam segi fasilitas kita sangat jauh tertinggal, misalnya untuk alat-alat latihan kita masih menggunakan alat seadanya, tapi Alhamdulillah anak-anak memiliki semangat yang luar biasa sehingga mereka bisa berprestasi di event Open Bupati Cup Pelalawan dan Even besar lainnya," ujarnya.

Wabup mendengarkan cerita dari pelatih PSHT

Wabup Rohul, H. Indra Gunawan memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada anak-anak PSHT yang meraih medali agar selalu semangat untuk berlatih dan meraih prestasi. "Saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak yang telah mengharumkan nama Rokan Hulu dan saya berharap agar semua pihak memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah meraih medali terutama dukungan moril agar anak-anak lebih semangat lagi untuk berprestasi," ujarnya.

Pelatih serta Atlit PSHT, Wabup dan Jurnalis Lenggok Media berfoto bersama

Beliau juga mendengarkan cerita para atlit selama di tempat perlombaan, baik dari penyambutan di sana, tempat penginapan mereka, dan lawan-lawan mereka, sesekali beliau menanyakan asal sekolah dan alamat anak-anak tersebut. Beliau dengan senang hati juga menanggapi semua keluhan para atlit dan pelatihnya, Wabup yang juga terkenal sebagai orang dermawan ini mengatakan akan melihat mereka berlatih jika ada waktu nanti.  Anak-anak sumiringah saat pak 'Ujang Lurah' begitu panggilan akrab beliau meminta anak-anak mengalungkan medali dan mengajak mereka berfoto bersama di ruang tamu rumahnya.

Baca juga kisah mereka sebelumnya Pergi Pakai Pick Up, Pulang Bawa Emas

Baca juga mereka mendapat apresiasi dari Lenggok Media PSHT Ditraktir Makan di Ampera 10.000


Posting Komentar untuk "Wakil Bupati Rokan Hulu Mengapresiasi Atlit PSHT"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.