Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

"Arwah Jahat" Naskah Drama Tema Perjuangan

 


 

Tema           : Perjuangan mendapatkan nilai di atas rata-rata

Judul           : Arwah Jahat

Tokoh          : -     Yuni (protagonis)

-       Nenek (protagonis)

-       Hikal (protagonis)

-       Arwah jahat (antagonis)

-       Yuna/ibu yuni( protagonist)

-       Kepala sekolah( antagonis)

-       Beni, pria yang berusaha membunuh yuna, juna, guru fajar, rena, dan para siswa( figuran)

Setting         : -     Atas Gedung

-       Sekolah

-       Rumah pemakaman

-       Malam hari dan pagi hari

-       Sunyi dan ramai

 Premis       :

Disuatu sekolah yang bernama SMA Permata seluruh siswa yang berhamburan keluar usai munculnya arwah gelap dilorong sekolah ada siswa yang bernama Yuni menghadapi arwah, Ketika bertarung Yuni terlempar akibat kekuatan dari arwah tersebut, Yuni mengungkapkan bahwa neneknya pernah mengatakan jika Yuni bisa hidup melewati umur 17 tahun dia akan hidup lebih lama dan bahagia, 10 tahun lalu Yuni menemani neneknya yaitu Yusin yang tertatih untuk menghentikan arwah yang mempunyai aura gelap karena merasuki tubuh seseorang siswa yang bernama Beni diatap gedung. Sampai di tangga nenek Yuni terjatuh dan lemah ia mengatakan kepada Yuni bahwa sudah waktunya dia untuk menunjukan kemampuannya untuk menyelamatkan siswa itu, namun Yuni tidak ingin menjadi seperti nenek dan ibunya. Yuni memutuskaan untuk pergi dan meniggalkan neneknya dan fokus untuk memperbaiki nilai dia di sekolah. Namun, Yuni berhenti dan memutuskan untuk kembali menemui neneknya Yuni bertanya apa yang harus ia lakukan. Neneknya meminta Yuni agar ia mengatakan kepada arwah itu dan berteriaklah “kamu dapat keinginanmu, kamu sudah bersenang-senang drngan tubuh itu” Yuni kemudian menemui beni yang dirasuki roh jahat dan mengatakan apa yang telah di ajarkan oleh nenekna tadi. Arwah itu tertawa mengungkapkan jika saja Yuni berusia 17 tahun mungkin dia sudah membunuhnya, segera arwah jahat itu mengirim Beni menuju kematiannya dengan jatuh dari gedung. Kemudian arwah jahat ini pergi namun terhenti karena dihalangi oleh nenek Yuni yang bersiap mengurung arwah jahat tersebut kedalam sebuah botol kecil, tetapi sebelum itu arwah gelap mengatakan bahwa ia berjanji akan merasuki tubuh yuni saat ia berusia 17 tahun. Setelah nenek Yuni menengkap arwah jahat itu, ia bertemu dengan arwah beni yang meninggal sebelumnya dia mengaraka kepada siswa ini untuk berpamitan kepada ibunya sebelum pergi nenek yuni akan mengantarnya. Namun di belakang nenek beni melihat seseorang dan terkejut seketika nenek ditusuk oleh orang tersebut, tidak lama yuni pun menemui neneknya yang terkapar lemah.

Saat ini Yuni yang sudah  dewasa berada di rumah pemakaman untuk memperingati kematian neneknya, usai itu Yuni menemui ibunya yaitu yuna ibu yuni mengatakan kepadanya apakah ia sudah meminta bantuan untuk melindungi nya di sekolah barunya. Yuni mengatakan keppada ibunya bahwa ia tidak bisa melihat hantu, namun ibunya tahu bahwa Yuni sedang berbohong, ibunya ternyata tahu bahwa Yuni bisa melihat hantu. Di SMA permata para seluruh siswa berhamburan kearah jendela melihat seseorang siswa yang melakukan bunuh diri yaitu Juna.  aat semaua siswa melihat ke arah jendela Yuni yang merupakan siswa baru masuk ke dalam kelas dengan luka di wajahnya saat itu ia berhadapan dengan Haikal yang memperhatikan dirinya. Saat ini guru Fajar meminta para siswa untuk duduk kembali ke kursi mereka masing-masing saat diluar kelas Yuni dihampiri seorang siswi yang Bernama rena bahwa di sekolah tersebut terdapat mitos yaitu jika mendapatkan nilai paling terburuk dia akan mati seperti Iyal. Namun Yuni, mengabaikan omongan dari Rena, tak lama kemudian di sekolah Yuni mengadakan ulangan harian. Para guru pun mengadakan rapat dengan kepala sekolah untuk menekankan kepada para siswa agar mendapatkan nilai di atas rata-rata agar tidak ada yang menjadi korban dari arwah jahat tersebut. Ulangan harian pun dimulai, dan benar saja ada seorang siswa yang mendapatkan nilai paling buruk. Akan tetapi siswa tersebut merupakan tumbal yang dilakukan oleh kepala sekolah. Ternyata kepala sekolah Yuni lah yang mengambil botol yang beisi arwah jahat itu, kepala sekolah Yuni juga yang menusuk nenek Yuni 10 tahun yang lalu dan mempergunakan arwah jahat tersebut untuk membunuh anak yang nilainya paling terburuk.

Yuni pun selalu berusha belajar dengan giat agar mendapatkan nilai paling tertinggi dan pada dasarnya Yuni adalah anak yang pandai, agar ia tidak mudah di rasuki oleh arwah jahat tersebut yuni juga memikirkan bagaimana caranya melenyapkan arwah tersebut agar seluruh siswa tidak tertekan akan nilai yang diharuskan diatas rata-rata karena kemampuan setiap orang itu berbeda-beda. Yuni pun melawan arwah jahat tersebut dibantu dengan Haikal dan arwah dari nenek yuni. Yuni pun berhasil mengalahkan arwah jahat tesebut walaupun jatuh berkali-kali dan terluka tapi ia berhasil mengalahkannya. Kembali dengan kepala sekolah Yuni, kepala sekolah Yuni pun meninggal dunia dikarenakan ulahnya sendiri arwah jahat itu merasuki tubuh kepala sekolah dan melemparnya dati atas gedung sekolah Yuni pun lega dengan menghilang nya arwah jahat tersebut dan sekarang SMA Permata damai dan tentram tidak ada lagi berita siswa atau siswi yang bunuh diri.

TAMAT

Tertarik dengan naskah cerita ini, dan berminat untuk memerankannya, skenario atau dialog lengkapnya bisa didapatkan dengaan cara menghubungi penulis di nomor

Sumber: https://www.lenggokmedia.com/2023/09/perjuangan-untuk-kemajuan-naskah-drama.html
Konten adalah milik dan hak cipta lenggokmedia.com

Tertarik untuk mendapatkan skenario lengkapnya, silahkan hubungi langsung penulis naskah di nomor (+62 821-5913-1985)

 

 

 

Tertarik dengan naskah cerita ini, dan berminat untuk memerankannya, skenario atau dialog lengkapnya bisa didapatkan dengaan cara menghubungi penulis di nomor

Sumber: https://www.lenggokmedia.com/2023/09/perjuangan-untuk-kemajuan-naskah-drama.html
Konten adalah milik dan hak cipta lenggokmedia.com

Posting Komentar untuk ""Arwah Jahat" Naskah Drama Tema Perjuangan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke dengan subjek sesuai nama rubrik ke https://wa.me/+6282388859812 klik untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.