Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Klinik UMKM-SN Kedatangan Tamu dari Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekanbaru


(Foto: Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekanbaru Berkunjung dan Menerima Materi UMKM di Klinik SN)

lenggokmedia.com. Jumat (15/7), Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekanbaru berkunjung ke Klinik UMKM SN. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 16.00 Wib hingga 18.00 Wib yang berlokasi di Desa Sukadamai Kecamatan Ujungbatu.

Adapun agenda kegiatan tersebut antara lain silaturahmi dan mengenalkan fungsi serta manfaat Klinik UMKM SN bagi masyarakat.

Masti Ardi, selaku founder Klinik UMKM SN menyambut mahasiswa KKN UIN dengan ramah. Sambil menikmati kopi yang telah disediakan, diskusi semakin hangat. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Harry Efendy selaku Dewan Pembina Klinik SN, Founder Komunitas Lenggok Nuratika, Serta Erlindawati selaku anggota BPD Pematang Tebih. Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara tersebut, beberapa mahasiswa saling melemparkan pertanyaan seputar membangun mindset dan cara memberanikan diri untuk terjun ke dunia usaha. 

Masti Ardi, selaku tuan rumah yang juga mantan karyawan Bank di salah satu Bank daerah di Rohul menjelaskan bahwa membangun karakter enterpreneur dan cara memulai usaha haruslah di mulai dari mindset dan mental.

"Pembekalan dasar terhadap mental dan jiwa enterpreneur menjadi hal yang sangat penting sebelum lebih jauh masuk ke ranah dunia usaha. Jika mental, mindset dan jiwanya masih ingin menjadi orang kantoran sementara kita ingin merancang bisnis, masa depan yang akan menjadi pasif incom bagi kita", ujarnya.

Beliau sangat berharap kepada Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekanbaru yang telah hadir di Klinik UMKM SN bisa membuka pola pikir mereka dalam memulai usaha, karena menurut beliau mencabut tali absen merupakan suatu hal yang bukan mudah dilakukan. Iya sangat berharap, mahasiswa dapat mengali potensi-potensi yang ada pada diri masing-masing individu. Menurut beliau, untuk menjadi sukses kita tidak harus memiliki satu bidang disiplin ilmu. (Linda)


Posting Komentar untuk "Klinik UMKM-SN Kedatangan Tamu dari Mahasiswa KKN UIN SUSKA Pekanbaru"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.